-->

11 Whatsapp tips and tricks bermanfaat yang Belum Kamu Ketahui Hingga Saat Ini

Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi media sosial paling populer hingga saat ini. Banyak orang menggunakannya baik, pejabat, bisnisman, dan semua orang karena tampilan yang sederhananya, ditambah fitur kecepatan pengiriman pesan berupa teks, gambar, dan video. Aplikasi WhatsApp juga tidak boros baterai, RAM, serta hemat kuota data. Dengan segala kelebihannya, hampir semua pihak memiliki akun WhatsApp. Namun dibalik kelebihan WhatsApp masih ada lagi beberapa trik dan tips yang perlu kamu tahu, Whatsapp tips and tricks yang Belum Tentu Kamu Tahu!.

Whatsapp tips and tricks terbaru

cara penggunaan aplikasi ini sangat sederhana, dengan mendaftarkan nomor HP maka otomatis nomor hp kamu adalah akun pada Aplikasi WhatsApp dan jika ingin melakukan chat ke nomor teman yang sudah terdaftar WhatsApp maka kamu cukup meyimpan nomor HP temanmu ke perangkat ponsel kamu. #CaraWhatsApp

Kumpulan Whatsapp tips and tricks yang mungkin Belum Kamu Ketahui.


1. Baca Pesan Aplikasi WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim



Whatsapp tips and tricks yang pertama adalah tanda sebuah pesan Aplikasi WhatsApp sudah dibaca adalah munculnya simbol dua ceklis biru pada smartphone si pengirim pesan. Adakah cara untuk tidak memunculkan tanda ceklis biru ini setelah saya membaca pesannya?! Caranya, bisa kamu baca di artikel tips WhatsApp berikut ini: 

Cara menonaktifkannya dengan mengakses menu Settings kemudain Account kemudian Privacy. Kemudian di bagian bawah hilangkan tanda centang pada pilihan “Read Receipts”.

Namun, konsekuensi dari Whatsapp tips and tricks tersebut adalah kamu juga tidak bisa melihat apakah pesan kamu sudah dibaca atau belum. Karena tanda centang biru ini juga tidak akan muncul di smartphone kamu. Tapi, ada trik manual juga yang agak ribet yang bisa kamu gunakan. Yaitu dengan mematikan koneksi internet kamu sebelum membaca pesan pada Aplikasi WhatsApp.

2. Bikin Aplikasi WhatsApp kamu Jadi Hemat Kuota


Adakah kamu memilik banyak grub di Aplikasi WhatsApp atau sering menerima broadcast atau menerima gambar bahkan video yang size file tersebut dalam jumlah yang banyak.? maka secara otomatis kamu juga memerlukan banyak kuota untuk mendownloadnya. Aplikasi WhatsApp sebenarnya memang ringan dan hemat kuota. Kecuali kalau kamu sering mengirim atau menerima gambar dan video lewat pesan Aplikasi WhatsApp dari teman-teman kamu. Nah, tips supaya WhatsApp nggak langsung men-download foto dan video yang dikirimkan teman kamu, matikan saja fitur auto download-nya. Caranya adalah sebagai berikut:

Masuk ke Settings di Apikasi Whatsapp, lalu pilih Data Usage, lalu pilih Media auto-download, dengan menghilangkan tanda centang maka baik, gambar, video, atau musik maka Aplikasi WhatsApp tidak akan mendownload konten tersebut secara otomatis. lihat gambar di bawah ini.
Whatsapp tips and tricks


3. Menggunakan 2 Akun di Aplikasi WhatsApp dalam 1 Smartphone

Whatsapp tips and tricks yang ke tiga adalah cukup gunakanlah aplikasi bernama Disa. Dengan menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 smartphone Android, kamu bisa membagi mana WhatsApp khusus untuk keluarga juga teman, dan mana untuk urusan kerjaan tanpa harus membawa banyak smartphone. tidak hanya aplikasi Disa, ada juga apk WhatsApp Plus dan apk OGWhatsApp yang digunakan agar bisa 2 Akun WhatsApp dalam 1 Smartphone

Masalah Saat Menggunakan 2 Nomer WhatsApp Dalam 1 Android

Bisa dibilang apk WhatsApp Plus dan apk OGWhatsApp adalah aplikasi populer yang bisa digunakan untuk install 2 WhatsApp dalam 1 HP. Karena keamanan WhatsApp yang tinggi, membuat aplikasi-aplikasi tersebut selalu mengalami masalah. Masalah yang biasanya adalah habisnya masa berlaku aplikasi WhatsApp yang digunakan, karena seperti kamu tahu bahwa WhatsApp mengenakan biaya tahunan. Atau, gagal saat menginstalnya karena sudah terinstal aplikasi WhatsApp yang utama.
Whatsapp tips and tricks

Dengaan aplikasi Disa yang bisa digunakan untuk untuk menggabungkan beragam pesan yang masuk dalam 1 tempat, juga mendukung fungsi untuk menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 smartphone Android. Adapun cara install 2 WhatsApp dalam 1 akun menggunakan Disa adalah sebagai berikut:
  • Download aplikasi Disa google play store
  • Setelah terinstal, buka Disa. Lewati bagian tutorial, lalu klik setujui Terms of Service.
  • Pilih Add Service. Lalu pada bagian Plugin Manager pilih WhatsApp.
  • Tunggu hingga proses instalasi plugin selesai. Biasanya hanya 2-5 detik. lalu Restart kembali aplikasi Disa.
  • Setelah Restart, kamu akan melihat tampilan WhatsApp Setting Needed. Silakan klik tulisan tersebut, lalu Skip saat muncul tulisan WhatsApp Setup Wizard. Ini bisa kita abaikan karena akan menggunakan nomer lain untuk akun WhatsApp keduanya.
  • Silakan masukkan nama dan nomer kamu, lalu pilih Next. Abaikan saja bagian angka 510 dan 010 itu. Silakan konfirmasi nomernya, lalu tunggu SMS verifikasinya masuk. Selesai.
  • Selesai. Kamu sudah bisa mulai menggunakan 2 nomer WhatsApp dalam 1 HP.
  • Kamu bisa melakukan pengaturan lanjutan pada akun WhatsApp kamu dengan memilih tombol Setting, lalu pilih 3 titik yang ada di samping plugin WhatsApp untuk melakukan perubahan lain yang kamu kehendaki.
  • Atau, kamu bisa klik pada nama Plugin WhatsApp jika ingin mengatur Profile WhatsApp kamu. Kamu juga bisa memblokir nomer pakai Disa ini. 

Jika sudah terbiasa maka kamu tidak pusing petunjuk diatas. Tidak perlu takut lisensinya habis seperti saat menggunakan OGWhatsApp atau aplikasi lain yang selalu gagal menginstal. Lebih sederhana, dan tersedia secara resmi di Google Play Store. Selamat mencoba!

4. Bikin Aplikasi WhatsApp Teman Kamu Rusak (Crash) dan Nggak Bisa Digunakan


Whatsapp tips and tricks not responding
Ini adalah cara untuk membuat Aplikasi WhatsApp teman kamu crash atau berhenti. Salah satu bug ditemukan pada WhatsApp terbaru adalah tidak mampu menampung terlalu banyak emoji. Yang perlu kamu lakaukan adalah dengan mengirim emoji minimal sebanyak 4200 emoji secara bersamaan untuk bikin WhatsApp teman kamu crash dan tidak bisa digunakan sementara.

Solusi Menghindari Aplikasi WhatsApp Crash (not responding)

cara yang gila hanya dapat bekerja ketika chat WhatsApp berisi emoji tersebut dibuka. Tidak akan berpengaruh apapun ketika teman kamu hanya menerima saja tetapi tidak membuka pesan yang berisi emoji tersebut. Solusinya sangat mudah yaitu ketika mendapatkan pesan ini langsung saja hapus chat tersebut dan kamu akan aman dari bug WhatsApp.

5. Menggunakan Emoji Jari Tengah di Aplikasi WhatsApp

Dengan rasa baper saya tidak akan membah tips yang ini, karena menjadi tidak menarik jika tips ini saya kategorikan secara khusus sebagai tips dan trick WhatsApp terbaru. Mudahnya jika kamu ingin menggunakan emoji jari tengah, atau  istilah untuk simbol FUCK  maka cukup update WhatsApp kamu ke versi yang terbaru. Dan lihat di kumpulan emoji kamu akan disediakan emoji jari tengah dengan beberapa opsi warna, selamat mencoba dan gunakanlah dengan bijak.

6. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Web di Komputer atau Laptop

Whatsapp tips and tricks untuk Web


Fitur Whatsapp tips and tricks yang satu ini patut anda coba jika anda seorang penguna aktif aplikasi WhatsApp. Dengan adanya WhatsApp di Laptop maka semakin memudahkan kamu untuk megirim sesuatu tanpa batas, karena sesuatu jika dikerjakan menggunakan perangkat Laptop maka hasilnya berbeda dengan pengguna yang hanya sebatas menggunakan aplikasi WhatsApp dengan smartphone.

adakah perbedaan fasilitas Aplikasi WhatsApp di smartphone dan aplikasi WhatsApp buat Laptop.! 

  • yaa tentu saja berbeda, perbedaan mendasar adalah pada fungsi penulisan huruf cetak miring, tebal dan coret. Fungsi penulisan huruf cetak miring, tebal dan coret di Smartphone bisa di gunakan jika versi WhatsApp sudah di update ke versi terbaru, WhatsApp 2.9 keatas. berbeda halnya WhatsApp yang digukan pada Lapto maka penulisan cetak miring tersebut tidak berfungsi, namun ketika pesan yang mengandung huruf miring tersebut anda tulis di Laptop dan kemudian ada lihat di Aplikasi WhatsApp maka akan Aplikasi WhatsApp akan nampak fungsi huruf miring, tebal, dan coret tersebut.
  • kamu tidak bisa melakukan panggilan WhatsAppp jika menggunakan apllikasi WhatsApp di laptop, jika ingin menggukan panggilan di WhatsApp gunakanlah smartphone Anda.

Cara Install Aplikasi WhatsApp di Latop

  • download terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di website resmi WhatsApp.
  • setelah selesai mendownload dan kemudian Install aplikasi tersebut
  • syarat utama yang kamu butuhkan adalah, laptop harus terkoneksi dengan jaringan Internet jika ingin menggunakan aplikasi WhatsApp di laptop.
  • buka menu pengaturan WhatsApp dan pilih menu WhatsApp Web, kemudian lakukan scan barcode yang muncul di aplikasi WhatsApp Laptop.
  • tanda WhatsApp jika sudah terkoneksi dan bisa digunakan dilaptop adalah akan tampil seperti tampilan WhatsApp di atas.

    7. Memblokir Kontak dan GRUP di Aplikasi WhatsApp

    Whatsapp tips and tricks selanjutnya adalah pernahkah kamu mendapati kebanjiran pesan WhatsApp, apakah kamu merasa terganggu jika mendapati kebanjiran pesan WhatsApp, apakah kamu ingin meminimalisir atau bahkan mengentikan pesan terebut,? bisa jadi pesan-pesan tersebut datang dari chat teman atau grub WhatsApp. Fitur WhatsApp yang sederhana sangat menarik seseoarang untuk menggunakannya maka wajaar saja kamu yang aktif sebagai pengguna WhatsApp pasti pernah mengalaami kebanjiran pesan, istilah bahasasa komputernya kamu mendapatkan pesan SPAM. Bahkan dengan SPAM kamu asdah

    Cara Blokir Nomor dan Grup di Aplikasi WhatsApp Messenger.

    Salah satu jawaban dari pertanyaan di atas adalah dengan Blokir Nomor di Aplikasi WhatsApp Messenger. cara yang simple dan sederhana merupakan layanan yang disediakan oleh WhatsApp maka jika kamu mendapati kebanjiran pesan dan dengan itu kamu menjadi terganggu maka blokir nomor WhatsApp tersebut. Dalam trik ini akan saya ulas 2 cara perihal Blokir nomor dan blokir grup di WhatsApp.
    1. Cara blokir nomor WhatsApp Mesengger, masuk menu Settings kemudian Account kemdian Privacy kemudian klik Messaging kemudian masukkan nomor kontak yang akan kamu blokir. lihat contoh gambar! 
    2. Cara blokir GRUB WhatsApp, yaitu sama halnya dengan memblokir nomor WhatsApp. Tip, langkah awalnya adalah lihatlah siapa yang menjadi Admin Grup tersebut, Blokirlah nomor admin tersebut dengan cara memasukkan nomor si admin di menu blocked contact (ikuti perintah poin 1). Ketika kamu sudah memblokir si admin secara otomatis si admin grup tersebut tidak dapat memasukkan kamu ke grup selamanya, selama nomor si admin masih kamu masukkan di menu blocked contact. gunakanlah dengan bijak dan selamat mencoba!

    Whatsapp tips and tricks


    8. Mengetahui Apakah Akun WhatsApp Kamu Diblokir oleh Orang Lain

    Pada tips ke delapan adalah tentang bagaimana cara kita mengetahui Apakah Akun WhatsApp kamu di blokir orang lain?. sebenernya tidak ada trik khusus dalam masalah ini, hanya saja ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah nomor WhatsApp kamu benar di blokir orang lain. dari berbagai cara yang sudah saya coba browsing di google, hampir semua tips sama semua intitnya tidak ada trik khusus dalam masalah ini.

    Ada 3 langkah untuk mengetahui Apakah Akun WhatsApp kamu di blokir orang lain?
    •  Pahami dulu apa itu fitur last seen. Last Seen merupakan fitur WhatsApp untuk memberitahu pengguna yang ingin mengirimkan pesan kalau orang ini sedang online atau kapan dia terakhir online. Dengan memahami fitur last seen, yaitu lihatlah status last seen dia tampil atau tidak dan kapan dia terakhir buka WhatsApp?, jika status last seen tidak menampilkan kapan dia terakhir buka WhatsApp maka ada dua kemungkinan, bisa jadi dia tidak menampilkan fitur last seen dan dia memblokir kamu.!
    • pahami tanda dua Centang biru, tips ini sama seperti diatas, jika dia mengaktifkan fitur read status maka akan mudah mengetahui apakah ia meblokirmu atau tidak? cobalah mengirim pesan ke dia dan lihat tanda dua centang biru itu apakah berubah warna dari hitam ke biru atau tetap hitama saja, jika dua tanda centang itu berubah menjadi biru maka dia tidak memblokirmu. Tapi jika dia tidak mengaktifkan fitur read status maka semakin sulit untuk mengetahui apakah kamu diblokir.
    • laukan panggilan melalui WhatsApp, cara ini memang sederhana, jika kamu tidak bisa memanggil dia melalui WhatsApp maka kamu sudah di blokir!
    itulah tips sederhana untuk mengetahui apakah WhatsApp kamu diblokir oleh orang lain, pacar, atau teman. perlu diingat Aplikasi WhatsApp adalah sarana komuniasi yang baik jika digunakan yang baik dan bisa menjadi buruk jika digunakan untuk keburukan. Maka setelah mencoba 3 tips diatas, untuk mengetahui apakah akun WhatsApp kamu di blokir sama dia datangi saja dia dan tanyakan tetang masalah ini.

    10. Menyembunyikan Status "Last Seen" Aplikasi WhatsApp

    Whatsapp tips and tricks berikutnya adalah pada fitur Aplikasi WhatsApp yang satu ini. Lihat artikel di atas sudah saya jelaskan tentang fitu last seen. utuk cara bagaimana cara menyembunyikan status "Las Seen" WhatsApp maka ikutilah intruksi berikut:

    Cara menyembunyikannya dengan mengakses menu Settings kemudain Account kemudian Privacy. Kemudian di bagian atas buka Last Seen ada 3 pilihan, pilih “Nobody”.

    Whatsapp tips and tricks


    keterangan tiga pilihan Last Seen:
    Everyone: artinya siapa saja semua orang pengguna WhatsApp dapat melihat kapan terakhir kamu buka Aplikasi WhatsApp.
    My contacts: artinya hanya nomor yang kamu simpan yang dapat melihat kapan terakhir kamu Online.
    Nobody: artinya tidak satupun orang dapat melihatmu online.

    11. Mematikan Notifikasi Grup Aplikasi WhatsApp

    Pernahkah kamu merasa terganggu dengan notifikasi grup Aplikasi WhatsApp? apakah kamu ingin mematikan notifikasi grup, maka ikuti langkah berikut.
    Untuk menghentikan notifikasi grup Aplikasi whatsapp, kamu bisa menggunakan cara berikut:
    • Buka salah satu grup whatsapp yang ingin kamu hentikan notifikasinya
    • Pilih menu yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih Mute
    • Kamu bisa mengatur berapa lama notifikasinya tidak muncul. Jangan lupa untuk tidak mencentang pada bagian Show notifications agar notifikasi grup tersebut benar-benar tidak ada.
    mute grub wa

    Kumpulan Whatsapp tips and tricks yang kami berikan di atas tidak lah seberapa  banyak, artinya masih ada Whatsapp tips and tricks lagi yang akan kami berikan untuk anda, sertakan email anda di bawah ini untuk mendapatkan update terbaru tentang Whatsapp tips and tricks yang akan membuat anda mahir dalam mengoperasikan aplikasi Whatsapp.

    0 Response to "11 Whatsapp tips and tricks bermanfaat yang Belum Kamu Ketahui Hingga Saat Ini"

    Post a Comment