-->

cara mengatur ukuran kertas pada microsoft word

Vancoom, Cara mengubah ukuran kertas A4/F4 di Ms Word 2007 New

Pendahuluan

Artikel tentang cara menseting ukuran kertas di microsft word sudah banyak terbit di internet dan sahabat-sahabat bloger lain mungkin juga sudah ada yang menulisnya secara lengkap, namun terkadang tulisan mereka yang lengkap dan mudah untuk di praktekkan itu tentang cara mensetting standarisasi ukuran kertas untuk kebutuhan skripsi, makalah, atau jurnal biasanya tidak mudah di temukan dengan pencarian google. 

Sebenernya bukan karena tidak bisa di temukan melainkan karena kata kunci pencarian yang anda gunakan tidak tepat dengan judul artikel tersebut maka hasil dari pencarian google pun tidak akurat menurut anda. Dan mudahnya anda tinggal merubah kata kunci atau bahasa pencarian di google bisa dengan “cara mengubah ukuran kertas A4 untuk skripsi” atau “cara menseting ukuran kertas A4 menjadi standar makalah” dll.

Saya menulis tutorial kali ini untuk saya tujukan pada temen-teman yang sedang garap skripsi yang meminta saya untuk mengajarinya dalam menseting ukuran kertas menjadi ukuran kertas A4 di laptopnya dan juga utuk pembaca di manapun anda berada.



Cara Menseting ukuran kertas A4 bergambar step by step.

Langkah pertama

1. Buka aplikasi Ms Word di menu program atau bisa menggunakan cara pintas membuka Ms Word, yaiutu dengan cara buka menu run (logo windows+r) kemudian isi, ketik dengan kode “winword”, tanpa petik atas.

2. klik menu page layout, cari menu page setup, dan klik tombol panah kecil yang di pojok kanan bawah, sebagai berikut:

3. atau dengan cara mudah, yaiutu tekan tombool pada keybord secara ber urutan (alt+p+sp) dan akan tampil menu seperti ini:


4. untuk merubah ukuran kertas A4 klik pada menu paper berikut tampilannya:


5. ukuran mengetahui standarisasi kertas A4 ISO untuk indonesia lebih lengkapnya klik link beriku: ukuran kertas ISO
 
6. atau cukup ikuti standarisasi ukuran defualt A4/letter oleh Ms Word tapi itu adalah standarisasi yang di terapkan di Amerika

7. klik ok

NB: cara di atas bisa di terpakkan juga di Ms Word 2007, 2010, 2013 atau 2016.
karena mulai versi Ms Word 2007 sampai yang terakhir adalah tampilannya hampir sama.

sekian maaf dan terimakasih,
semoga tutorial kecil dan singkat ini dapat bermanfaat bagi anda.
 

0 Response to "cara mengatur ukuran kertas pada microsoft word"

Post a Comment